SMA PANGUDI LUHUR II SERVASIUS BEKASI
SMA Pangudi Luhur II Servasius - Jl. Kampung Sawah Bekasi 17431 - Indonesia  Telp. (021) 84593324/25 Fax. (021) 84593326
Selasa, 22 September 2020  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 



PROFIL
LOGO SEKOLAH

Logo/ lambang SMA Pangudi Luhur II Servasius hasil modifikasi yang dibuat oleh Br.Ag. Giwal Santoso, FIC. Logo ini diciptakan pada tahun 1999. Logo ini ini pada dasarnya logo Pangudi Luhur Cabang Jakarta, tetapi ada penambahan berupa gambar dua telapak tangan terbuka.

1) Makna warna, Salib, Layar, Gambar kedua tangan yang terbuka

Makna warna:

  • Warna dasar logo kuning. Warna kuning melambangkan agung, luhur, dan cinta kasih.
  • Warna biru pada layar, yang terbuka melambangkan kedalaman kelembutan dan keperkasaan.
  • Warna merah mengandung arti berani, menghadapi kenyataan hidup
  • Warna putih mengandung arti ketulusan hati yang suci/ kesucian
  • Warna hitam garis/ garis hitam mengandung arti tegas dan kuat

Makna Salib

Salib dan logo Pangudi Luhur merupakan lambang bahwa pendidikan di Pangudi Luhur bernafaskan Katolik. Dasar-dasar pendidikan yang berpegangteguh pada prinsip-prinsip ajaran Kristiani, serta berlandaskan pada Ketuhanan Yang Maha Esa.

Makna Layar

Dasar pemilihan lambang pendidikan “Layar yang Terkembang” adalah sebagai berikut: layar terkembang mengandung makna bahwa pendidikan di Pangudi Luhur tidak pernah berhenti ataupun surut, melainkan maju terus mengikuti perkembangan jaman. Layar terkembang tersebut dibatasi oleh tiga garis yang berwarna hitam secara jelas dan saling berhubungan yang sekaligus mengandung makna “ Ing Ngarso Sung Tuloda, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani”.

Gambar kedua telapak tangan yang terbuka

Tangan merupakan bagian organ tubuh yang sangat vital. Hampir seluruh pekerjaan diselesaikan dengan menggunakan tangan. Gambar dua tangan yang terbuka menggambarkan kepedulian terhadap situasi sosial yang membutuhkan uluran tangan, terbuk terhadap arus perkembangan ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi. Tangan terbuka juga berarti juga mau menanggapi situasi sosial dengan segala perubahannya. Dalam hal ini Yayasan Pangudi luhur peduli dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat Jatimurni khususnya dalam meningkatkan mutu pendidikan, maka didirikanlah. SMA Pangudi Luhur II Servasius.

2) Arti logo secara keseluruhan

Logo SMA Pangudi Luhur II Servasius mengandung makna simbolis, bahwa pendidikan di Pangudi Luhur, dalam mengemban misi untuk menempuh cita-cita sebagai putra bangsa harus berani, agung dan luhur penuh keperkasaan, ketegasan, dan bijaksana dalam memegang teguh prinsip-prinsip Kristiani, berdasarkan UUD ‘45, dan Pancasila tanpa kenal putus asa untuk maju terus pantang mundur, dan selalu terbuka terhadap tanda-tanda jaman.

3) Penggunaan Logo SMA Pangudi Luhur II Servasius

Sebagai tanda identitas sekolah, bentuknya berupa badge sekolah. Badge sekolah dipasang pada pakaian seragam dan pakaian olah raga sekolah.

Kertas surat, sampul surat, bahan-bahan dan cetakan-cetakan lainnya yang dikeluarkan oleh SMA Pangudi Luhur II Servasius.






^:^ : IP 3.230.119.106 : 1 ms   
SMA PANGUDI LUHUR II SERVASIUS BEKASI
 © 2020  http://smaplservasius-jkt.pangudiluhur.org/