SMA PANGUDI LUHUR II SERVASIUS BEKASI
SMA Pangudi Luhur II Servasius - Jl. Kampung Sawah Bekasi 17431 - Indonesia  Telp. (021) 84593324/25 Fax. (021) 84593326
Rabu, 16 Oktober 2019  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


17.11.2013 20:37:10 1114x dibaca.
BERITA
Teacher is leader, Leader is teacher

Sukses adalah kepiawaian melakukan pekerjaan yang sederhana dengan cara benar dan sungguh-sungguh.....

Pada hari sabtu 16 November 2013 mulai pukul 09.00-15.30 di aula SMA PL II Servasius Bekasi diadakan workshop dengan tema teacher is leader....leader is teacher. Workshop ini diikuti oleh seluruh bapak ibu guru dengan mengundang motivator mindset yakni bapak Krishnamurti.

Acara ini diselenggarakan dengan maksud untuk menambah energi bagi bapak ibu guru di dalam mendampingi peserta didik di era global saat ini. Acara ini dikemas secara rileks sehingga bapak ibu guru sangat antusias dalam mengikuti acara ini dari awal hingga akhir.

Hal menarik yang perlu ditindaklanjuti dalam workshop ini adalah kaitannya dengan proses pembelajaran. Guru sebagai pemimpin (punya otoritas dalam ilmu hipnosis) diharuskan untuk kreatif dalam mengemas setiap pembelajaran. Apapun yang dikatakan guru pasti masuk ke dalam pikiran bawah sadar peserta didik. Apapun yang sudah masuk tidak bisa dihapus lagi. Untuk ini perkataan atau sugesti seorang guru harus sangat tepat dan hati-hati. Untuk ini, guru diharapakan mengenali dan selanjutnya menyesuaikan tingkat emosi kelompok atau kelas. Apabila sudah bisa menyesuaikan emosi anak atau peserta didik maka pelajaran dengan tingkat kesulitan yang kompleks apabila diawali dengan emosi yang menyenangkan misalnya dengan rileksasi terlebih dulu hasilnya bisa sangat optimal.

Workshop ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diisi dengan sharing dari pak Krishnamurti tentang tantangan menghadapi perilaku anak di tahun 2010-2015 dengan perkembangan teknologi gatgetnya. Sesi ditutup dengan membuat ekspresi dari bahan kertas, palstik karet dll yang dilakukan secara bersama-sama dan satu sama lain saling melengkapi. Ini dimaksudkan untuk mengubah suasana kelas atau bahasa lain konteks. Beliau memapaparkan data reset di beberapa negara. Sesi kedua diisi dengan terapi emosi dengan soft music dan pengaturan pernafasan untuk merelease emosi-emosi negatif dari masing-masing peserta.

Acara ditutup dengan penyerahan kenangan dari pak Krishnamurti kepadabapak ibu guru berupa buku-buku karangan pak Krishna. Selanjutnya foto bersama dan sayonara. Terima kasih pak krishna. Saya percaya bahwa sesuatu yang baik pasti terjadi di SMA PL II Servasius untuk hari-hari mendatang. Tuhan memberkati Bapak dan kami. Amin.

Br. Leo, FIC








^:^ : IP 3.85.245.126 : 2 ms   
SMA PANGUDI LUHUR II SERVASIUS BEKASI
 © 2019  http://smaplservasius-jkt.pangudiluhur.org/